Berita


Best Affordable Transit Oriented-Development (TOD) Residential Golden Property Awards 2023

Pada Selasa 15 Agustus 2023, Kota Podomoro Tenjo dengan bangga mendapatkan penghargaan sebagai “Best Affordable Transit-Oriented Development (TOD) Residential” dalam ajang Golden Property Awards 2023 di Hotel Raffles Jakarta.

Kota Podomoro Tenjo menghadirkan Grand TOD (Transit Oriented Development) sebagai kemudahan aksesibilitas untuk seluruh penghuni Kota Podomoro Tenjo dan masyarakat Tenjo.

Sebagai ajang penghargaan, Golden Property Awards merupakan ajang penghargaan properti berbasis riset, survei dan terpercaya yang diberikan kepada developer properti di Indonesia.

Customer Appreciation Day 2023

Jakarta, Customer Appreciation Day di Senayan City Mall pada 27 Agutsus 2023

Kota Podomoro Tenjo, Kota Mandiri Baru dan The Next Serpong di Barat Jakarta dengan luas pengembangan 650 ha. Mengadakan acara Apresisasi Konsumen.

Pada acara tersebut Kota Podomoro Tenjo mengundang konsumen yang telah menandatangani AJB untuk memberikan sertifikat penandatangan AJB, piagam apresiasi.

Pengamat: Perkembangan Properti di Barat Jakarta Sangat Tinggi

JAKARTA. Pertumbuhan properti di koridor Barat Jakarta mengalami perkembangan yang signifikan seiring dengan hadirnya kota mandiri baru. Dengan semakin banyaknya pembangunan properti di kawasan tersebut diharapkan mampu mengurangi angka kebutuhan rumah (backlog) di Indonesia. Pengamat properti sekaligus Chief Executive Officer Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menjelaskan, perkembangan properti di Barat Jakarta sangat tinggi. Mahalnya harga tanah di Ibu Kota menjadi faktor utama masyarakat urban untuk membeli properti di Barat Jakarta.

“Ini karena perkembangan kota dan tingkat permintaan di kawasan tersebut masih cukup tinggi. Ditambah lagi harga tanah di Jakarta sudah mahal,” kata Ali dalam keterangannya, Kamis (13/7). Baca Juga: Miliki Banyak Keunggulan, Proyek-Proyek Properti Agung Podomoro Raih Penghargaan Kota mandiri yang terletak di koridor Barat Jakarta dan mengalami perkembangan signifikan salah satunya yakni produk properti milik pengembang tepercaya Agung Podomoro. Kawasan yang dijuluki The Next Serpong, ini diproyeksikan bakal membangun 21 cluster residensial di atas lahan seluas 650 hektar. Menariknya, kawasan ini telah dilengkapi dengan premium club house dan kawasan green belt untuk mendukung gaya hidup konsumen serta water treatment, dan fasilitas internet.

Dilansir dari laman resmi www.kotapodomoro.com, Kota Podomoro Tenjo akan memiliki fasilitas komersial, pendidikan, ibadah, kecantikan, kesehatan, dan transportasi yang bakal memudahkan aktivitas harian penghuni. Khusus fasilitas transportasi, Kota Podomoro Tenjo juga tengah membangun Grand Transit Oriented Development (TOD). Fasilitas ini akan menghubungkan Kota Podomoro Tenjo dengan Stasiun KRL Tigaraksa. Adapun progres pembangunan TOD yang akan selesai dan dapat diresmikan kepada umum di tahun 2024.

Menurut Ali, Kota Podomoro Tenjo akan terus mengalami pertumbuhan permintaan properti seiring dengan ragam fasilitas berkualitas yang dihadirkan pengembang. Apalagi, harga yang ditawarkan pengembang mulai dari Rp 220 juta. “Kota Podomoro Tenjo sudah memenuhi syarat sebagai kota mandiri karena semua ada dan ditunjang dengan fasilias yang berkualitas. Selain akses tol, Kota Podomoro Tenjo juga diunggulkan dengan TOD yang terkoneksi KRL. Permintaannya akan cukup bagus,” ujar Ali. Dengan semakin tingginya permintaan properti serta harga yang masih terjangkau bagi konsumen, Ali percaya Kota Podomoro Tenjo juga akan berkontribusi dalam mengurangi angka backlog di Indonesia yang mencapai 12,71 juta. Baca Juga: Begini Strategi Agung Podomoro (APLN) Mengoptimalkan Momentum 2023 “Kota Podomoro Tenjo mengambil kesempatan untuk mengurangi backlog meskipun bukan rumah subsidi tapi minimal harga Rp 220 juta. Kota Podomoro Tenjo masuk ke semua segmen dan diunggulkan dengan TOD,” tegas Ali.

Mulai 9 Mei 2023 hingga akhir Juli 2023, Agung Podomoro bersama Bank Mandiri menghadirkan akses pembiayaan yang memudahkan bagi konsumen untuk memiliki properti, salah satunya Kota Podomoro Tenjo, melalui program Easy Pay. Dengan program ini, konsumen akan mendapat berbagai kemudahan mulai dari one day approval, bunga rendah 3,65% fix tiga tahun, bebas biaya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga 5%, sehingga akan lebih memudahkan konsumen untuk mendapatkan hunian di Kota Podomoro Tenjo dengan harga terjangkau.

Tips untuk Miliki Rumah Pertama

JAKARTA – Kepemilikan rumah pertama tentunya menjadi impian bagi setiap orang. Untuk memiliki hunian, Anda perlu memperhatikan berbagai aspek sebelum membeli rumah. Lalu, apa saja yang harus diketahui para konsumen? Simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Rekam Jejak Pengembang

Menurut Property Influencer, Talita Crusita Santoso, tujuan bagi konsumen untuk mengetahui rekam jejak pengembang agar dapat mengetahui kualitas dan komitmen developer dalam membangun properti yang dijanjikannya. “Ini akan menentukan apakah nanti dibangun atau tidak rumahnya. Jangan sampai kita sudah DP dan cicil, tapi rumahnya tidak dibangun. Ini banyak terjadi,” ujar Talita.

2. Lokasi Properti

Lokasi sangat menentukan bagi konsumen untuk membeli properti. Namun, lokasi properti yang ingin dimiliki tidak harus berada di tengah kota. Terpenting, lokasinya mudah dijangkau dengan transportasi publik maupun kendaraan pribadi. “Jadi bagaimana aksesibilitas kita menjangkau ke sana,” kata Talita. 

3. Fasilitas

Para konsumen harus memperhatikan fasilitas yang ditawarkan pengembang. Alasannya, membeli rumah tidak sekadar memiliki tempat tinggal. Akan tetapi juga membeli kawasan yang dilengkapi dengan ragam fasilitas menarik. “Kita tidak hanya punya bangunannya sebagai tempat tinggal, tapi ada kualitas hidup. Cukup keluar rumah 10-15 menit, konsumen bisa berenang dan aktivitas bersama keluarga di fasilitas perumahan. Jadi waktunya benar-benar efektif banget,” kata Talita. 

Setelah mengetahui syarat-syarat dalam memilih properti pertama, apa lagi faktor yang perlu diperhatikan konsumen? Yup, pengelolaan keuangan.

1. Alokasi Pendapatan

Life Coach and Growth Consultant, Jonathan End, mengatakan kepemilikan rumah merupakan kebutuhan yang perlu dimiliki manusia selain sandang dan pangan. Oleh karenanya, konsumen perlu mengatur pendapatannya dengan bijak agar tidak menerapkan pola hidup yang konsumtif. Dengan menerapkan pola ini, maka konsumen akan mengetahui prioritas utamanya adalah membeli rumah.

“Jadi pengeluaran yang lain akan dikurangi dulu untuk dialihkan investasi beli rumah. Yang paling penting itu disisihkan di awal, jangan di akhir. Biasanya kebalik, saat dapat gaji malah banyak belanja dan sisanya baru ditabung untuk investasi,” ucap dia.

2. Cari Developer Terpercaya

Faktor ini perlu diperhatikan supaya konsumen dapat menilai properti dan fasilitas yang dihadirkan oleh konsumen. “Takut misalnya developernya tidak benar, maka cari pengembang yang bagus,” kata dia. 

3. Manfaatkan Promo

Langkah berikutnya, konsumen juga perlu meninjau promo yang ditawarkan dari pengembang dan lembanga keuangan untuk membeli sebuah properti seperti promo dan kemudahan mendapatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kedua hal ini sangat membantu bagi konsumen yang ingin memiliki rumah pertama.

“Ketika sudah keluar rincian cicilan perbulannya (KPR) misalnya Rp 2 – Rp 3 juta, kita dapat memperkirakan alokasi anggaran membeli properti. Seiring waktu juga nanti penghasilan dan skill di pekerjaan bisa meningkat untuk menambah pemasukan,” kata Jonathan. 

Lantas, adakah properti yang memenuhi kriteria bagi konsumen? Kota Podomoro Tenjo adalah jawabannya.

1. Properti Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Head of Sales Department Kota Podomoro Tenjo, Ruby Agustianto, menjelaskan properti di Kota Podomoro Tenjo ditawarkan mulai dari harga Rp 220 juta. Konsumen dapat membeli properti dengan skema KPR melalui program Easy Pay, hasil kolaborasi Agung Podomoro dan Bank Mandiri. 

“Bunga fix rate 3,65% per tahun untuk 3 tahun. Lalu ada one day approval dan promo bebas biaya akad maksimal 5%,” ucapnya. 

2. Dukung Gaya Hidup

Untuk mendukung